Pengertian mengenai ibadah Haji

Pengertian mengenai ibadah Haji

Biaya Haji khusus Onh Plus 2013 Blog pada kesempatan ini akan menjelaskan sedikit mengenai Pengertian mengenai ibadah Haji. Haji secara bahasa berarti Kunjungan, Ziarah dan Perjalanan, sedangkan Haji menurut syara’ berarti Perjalanan menuju Baitul Haram dengan amal-amal yang khusus, Tempat-tempat tertentu yang dimaksud dalam definisi diatas adalah selain Ka’bah dan Mas’a (tempat sa’i), juga Padang Arafah (tempat wukuf), Muzdalifah (tempat mabit), dan Mina (tempat melontar jumroh) yang merupakan tempat-tempat penting dalam Ibadah Haji.

Ibadah Haji adalah salah satu rukun Islam yang lima. Menunaikan ibadah haji adalah bentuk ritual tahunan bagi kaum muslim yang mampu secara material, fisik, maupun keilmuan dengan berkunjung ke beberapa tempat di Arab Saudi dan melaksanakan beberapa kegiatan pada satu waktu yang telah ditentukan yaitu pada bulan Dzulhijjah.

 Sedangkan yang dimaksud dengan waktu tertentu adalah bulan-bulan haji yaitu dimulai dari Syawal sampai sepuluh hari pertama bulan Dzulhijjah. Amalan ibadah tertentu ialah thawaf, sa’i, wukuf, mazbit di Muzdalifah, melontar jumroh, dan mabit di Mina. Sehingga Ibadah Haji hanya dapat dilakukan sekali dalam setahun, berbeda dengan Umrah yang dapat dilakukan kapan saja dalam setahun dan tidak dalam waktu tertentu kecuali memang pihak kedutaan arab sendiri yang menutup waktu umrah dalam rangka sweaping untuk persiapan Haji selama kurang lebih 6 bulan dalam setahun.

Oleh karena itu, Pada tiap tahunnya Jadwal Haji hanya ada sekali pada tiap tahunnya, sedangkan Jadwal Paket Biaya Umrah reguler 2013 kurang lebih ada 6 bulan dalam tahun 2013. perkiraan dimulai setiap bulan februari dan diakhiri pada bulan ramadhan.

demikian sedikit penjelasan Biaya Haji Khusus ONH Plus 2013 mengenai Pengertian mengenai ibadah Haji. Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji umrah / pengetahuan haji / tentang haji dengan judul Pengertian mengenai ibadah Haji. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://biaya-haji.blogspot.com/2012/07/pengertian-mengenai-ibadah-haji.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaen - Rabu, 25 Juli 2012

1 Komentar untuk "Pengertian mengenai ibadah Haji"